Home News GNPF MUI Minta Ahok Ditahan

GNPF MUI Minta Ahok Ditahan

269
0
SHARE

GNPF MUI Minta Ahok Ditahan

Muslimtoday.net. Jakarta – Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) terus mengawal proses hukum terhadap penista Al-Qur’an Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Langkah yang ditempuh GNPF MUI adalah meminta kepada penegak hukum agar Ahok segera ditahan. “Oleh sebab saudara AHOK sudah menjadi TERSANGKA, maka kami meminta agar ia segera ditahan”, tegas Munarman saat membacakan Pernyataan Sikap GNPF MUI dalam konfrensi pers di AQL Tebet Utara I Jakarta, Jum’at  (18/11).

Ada beberapa alasan yang diajukan oleh GNPF, (1) Ahok sudah dinyatakan sebagai tersangka dengan ancaman 5 tahun penjara sesuai pasal 156a KUHP, (2) Berpotensi melarikan diri walau sudah dicekal Mabes Polri, (3) Berpotensi hilangkan barang bukti lainnya selain yang disita Polri seperti rekaman resmi Pemprov DKI Jakarta yang berada di bawah wewenangnya, (4) Berpotensi mengulangi perbuatnnya , (5) Pelanggarannya terhadap hukum telah membuat heboh nasional dan internasional serta berdampak luas, (6) Selama ini semua tersangka yang terkait pasal  156 a KUHAP langsung ditahan, seperti kasus Arswendo, Lia Aminuddin, Yusman Roy, Ahmad Mushaddeq, dsb. Sehingga tidak diatahannya Ahok setelah dinyatakan sebagai tersangka menjadi prseden buruk bagi penegakkan hukum.

Selain itu menyikapi hal ini (Ahok tidak ditahan) maka GNPF akan mendakan Aksi Damai Bela Islam. Aksi ketiga ini direncanakan lebih damai dan lebih adem dengan tema Aksi Damai & Do’a Untuk Negeri. Rencananya akan digelar pada hari Jum’at 2 Desember 2016 mendatang. (MTn/Am).