Home News MUI: Ormas Islam Yang Merasa Hebat Sendiri Itu Sombong

MUI: Ormas Islam Yang Merasa Hebat Sendiri Itu Sombong

660
0
SHARE

(Jakarta – muslimtoday.net) Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Slamet Efendi Yusuf menganggap sikap sebagian Organisasi Massa (Ormas) Islam yang merasa mampu bekerja sendiri menyelesaikan persoalan ummat sebagai kesombongan. “Ormas Islam yang merasa bisa mengurus sendiri semua persoalan ummat, itu sombong”, terangnya di hadapan para pimpinan Ormas Islam tingkat pusat di Kantor MUI Jln. Proklamasi No. 51 Menteng, Jakarta pada Kamis (11/12).

Menurutnya keragaman ormas Islam yang ada di negeri ini harus disikapi sebagai rahmat. Sehingga pekerjaan mengurus ummat dapat dibagi-bagi. “Saatnya menghilangkan ananiyah (egoisme) ormas masing-masing. Dan ini dibutuhkan kelapangan dada serta kejernihan pikiran dalam menyikapi hal ini”, jelasnya.
Pertemuan dengan pimpinan Ormas tersebut diadakan dalam rangka menyambut Kongres Ummat Islam Indoensia (KUII) VI yang akan digelar pada bulan Februari 2015 nanti di Yogyakarta. KUII ini bertujuan mengonsolidasikan agenda keislaman dan kebangsaan melalui penguatan persatuan umat Islam untuk berkontribusi secara aktif-partisipatoris mewujudkan kesejahteraan seluruh elemen bangsa Indonesia. Selain itu, agenda lima tahunan ummat Islam yang diwadahi MUI tersebut juga bermaksud melakukan Sinkronisasi gerakan dakwah dan agenda persatuan umat Islam. (/Sy)