Home News Peringatan Asyura Makassar Ditolak Warga

Peringatan Asyura Makassar Ditolak Warga

1795
0
SHARE

MuslimToday – Kamis (22/10) ratusan warga kota Makassar Sulawesi Selatan yang tergabung dari berbagai organisasi massa (ormas) Islam dan perwakilan Aliansi Sunnah untuk Kehormatan Keluarga dan Sahabat Nabi berunjuk rasa memprotes penyelenggaraan peringatan Asyura di Gedung Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Makassar.

Peringatan hari Asyura merupakan hari besar dalam ajaran agama Syi’ah yang diperingati setiap tanggal 10 Muharram.

Sedianya, ratusan jamaah agama Syiah hadir dari berbagai kota dan daerah di Sulawesi Selatan akan melaksanakan Peringatan Asyura pada Kamis malam. Di saat yang sama, ratusan warga dari gabungan berbagai ormas Islam melakukan aksi penolakan terhadap kegiatan tersebut. Pasalnya, acara ini merupakan ajang penyebaran paham sesat agama Syi’ah yang mencela Ahlul Bait dan Sahabat Nabi.

Warga kota Makassar berkumpul sejak waktu Maghrib. Saat kelompok agama Syi’ah juga tiba di lokasi, sempat terjadi ketegangan. Namun, keberadaan aparat keamanan di lokasi meredam terjadinya bentrok antara massa.

Perkembangan Syi’ah sendiri menjadi kekhawatiran bagi banyak kalangan baik di tanah air dan negeri-negeri jiran seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Sebab, agama Syi’ah menebarkan kebencian terhadap istri-istri Nabi, Ummahatul Mukminin dan para Sahabatnya. (AS/S)