Home News Prabowo Apresiasi Aksi 212 Berlangsung Damai dan Puji Peran Aktif Jokowi

Prabowo Apresiasi Aksi 212 Berlangsung Damai dan Puji Peran Aktif Jokowi

333
0
SHARE

Prabowo Apresiasi Aksi 212 Berlangsung Damai dan Puji Peran Aktif Jokowi

Muslimtoday.net, JAKARTA –┬áKetua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengapresiasi peserta doa bersama 2 Desember 2016 di kawasan Monas yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban hingga usai.

Prabowo mengatakan, aksi tersebut menunjukkan bahwa umat Islam menginginkan suasana yang damai dan tidak memperuncing masalah.

“Saya bersyukur acara hari ini berjalan dengan dengan baik dengan aman, damai dan tercipta suasana yang sejuk sekali. Saya kira itu membantu untuk tidak memperuncing masalah,” ujar Prabowo di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Aksi tersebut menuntut ketegasan hukum dalam kasus dugaan penistaan agama yang telah menetapkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka.

Usia shalat Jumat, Presiden Joko Widodo sempat mendatangi kawasan Monas untuk bertemu dengan sejumlah pimpinan GNPF-MUI sebagai pihak yang menginisiasi acara, serta peserta aksi.

Presiden Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta karena telah menggelar aksi doa bersama dengan tertib.

Prabowo berpendapat bahwa upaya Presiden Jokowi itu menjadi bukti bahwa Presiden peduli terhadap aspirasi masyarakat dari semua kalangan atau kelompok.

Dia juga menampik anggapan yang menyebut Presiden Jokowi tidak mau mendengar aspirasi dari kelompok tertentu.

“Jadi anggapan bahwa Presiden Jokowi tidak mau dengar aspirasi dari bawah terbukti tidak benar,” ujar Prabowo.

“Saya kalau diminta pendapat selalu akan beri saran yang baik. Selalu saya menganjurkan Pak Presiden bertindak dengan hati-hati dan dengan seadil-adilnya,” kata dia.

Sumber: Tribunnews.com