Home Audio Rekaman Closing Statement Habib Rizieq pada Aksi Damai 4/11 Setelah Bertemu DPR

Rekaman Closing Statement Habib Rizieq pada Aksi Damai 4/11 Setelah Bertemu DPR

285
0
SHARE
Ribuan Peserta Aksi Damai di Gedung MPR/DPR Bersama Para Tokoh Umat
Ribuan Peserta Aksi Damai di Gedung MPR/DPR Bersama Para Tokoh Umat

Rekaman Closing Statement Habib Rizieq pada Aksi Damai 4/11 Setelah Bertemu DPR

Muslim Today_Jakarta (5/11). Setelah Aksi Damai Bela Islam berpindah dari lokasi depan Istana Negara, Jumat malam pukul 19.30 WIB, sekitar pukul 22.00 massa kemudian membubarkan diri dan bergerak menuju Gedung DPR RI. Massa sedikit demi sedikit menyesaki pintu gerbang utama komplek Parlemen

Hingga pukul 00.00 WIB ribuan massa sudah terkonsentrasi di depan pintu gerbang, sampai menyesaki jalan di depan gedung wakil rakyat tersebut. Meski dipenuhi sesak oleh massa, lalu lintas masih terlihat lancar.

Setelah hampir 1 jam tim lobi dari Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) melobi pimpinan MPR dan DPR, akhirnya pada sekitar pukul 01.00 WIB pimpinan DPR/MPR menerima 8 orang delegasi ulama.

Delapan orang delegasi itu antara lain adalah Habib M Rizieq Syihab, Ust. Bachtiar Natsir, KH. Mishbahun Anam, KH. Muhammad Zaitun Rasmin, H. Munarman, dan 3 orang lainnya.

Pokok-pokok statement yang disampaikan ketiga pimpinan DPR/MPR adalah, pertama, hari Senin 7 November atau setelahnya, Komisi III akan memanggil Kapolri meminta pertanggungjawabannya atas penembakan terhadap demonstran. Kedua, DPR berjanji akan dengan serius mengawasi dan mengawal proses penegakan hukum Ahok si penista Al Quran dengan memanggil Kapolri. Dan ketiga, proses hukum Ahok harus dilakukan dengan secepat-cepatnya.

Setelah selesai pertemuan tersebut kemudian Habib Rizieq kembali memberikan arahan kepada para peserta Aksi Damai 4/11.

Beliau mempersilahkan agar semuanya kembali pulang dan tetap menjaga ketertiban selama di jalan, tidak merusak, dan menjaga akhlaq yang baik.

Habib kembali kembali menegaskan bahwa niatan awal para peserta aksi adalah menggelar unjuk rasa damai tanpa kerusuhan.

Habib Rizieq menyatakan bahwa para peserta Aksi Damai ditembaki, dianiaya, dipukuli, dan dilindas dengan kendaraan.

Setelah berorasi sekitar 3 menit yang disambut dengan pekikan-pekikan takbir, Habib mempersilahkan Ketua GNPF MUI Ust. Bachtiar Nasir untuk menutup aksi damai tersebut.

Berikut ini rekaman selengkapnya.