Home News SBY Apresiasi Langkah Jokowi Temui Massa Aksi Damai 212

SBY Apresiasi Langkah Jokowi Temui Massa Aksi Damai 212

287
0
SHARE

SBY Apresiasi Langkah Jokowi Temui Massa Aksi Damai 212

Muslimtoday.net, Jakarta Jutaan warga berkumpul menggelar aksi damai 2 Desember kemarin di Monas, Jakarta Pusat. Aksi berlangsung tertib, damai, dan lancar. Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin pun hadir ke Monas, ikut salat Jumat bersama massa.

Bagaimana dengan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)? Di manakah SBY saat aksi damai 212 berlangsung?

Ternyata, mantan presiden yang juga Ketua Umum Partai Demokrat tersebut menggelar rapat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Syarief mengatakan, SBY juga memantau aksi damai 212 dan mengapresiasi acara kemarin yang berakhir dengan damai.

“Kemarin rapat di Cikeas. Pak SBY memberikan apresiasi pada demo yang berjalan dengan baik. Memberikan apresiasi bagus,” ungkap Syarief kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

Tak hanya itu, ujar Syarief, SBY juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang hadir dan salat Jumat bersama massa di Monas, Jakarta Pusat.

“Pemerintah bagus harus menerima, harus mendengar aspirasi rakyat. Pak SBY juga suka, senang karena Jokowi datang. Seharusnya kan 411 dia datang, seharusnya, tetapi 411 udah terjadi, dan 212 Pak Jokowi datang itu bagus,” ujar Syarief.

Terkait penangkapan sepuluh orang yang diduga akan melakukan makar, Syarief menyebut SBY menyerahkan proses sepenuhnya kepada penegak hukum untuk menindaklanjuti.

“Intinya begitu, silakan saja penegak hukum menindaklanjuti,” ujar Syarief.

Sumber: Liputan6.com