Home News Tokoh Zionis Israel: Inti Kekuatan Pejuang Palestina adalah Iman

Tokoh Zionis Israel: Inti Kekuatan Pejuang Palestina adalah Iman

2219
0
SHARE

Seorang tokoh Zionis terkemuka, Eliyahu Zinni mengungkapkan bahwa keunggulan pejuang Palestina terletak pada iman yang mereka miliki. “Tentara Israel tidak memiliki kekuatan iman untuk membuat mereka teguh dalam pertempuran, sebagaimana yang dimiliki oleh milisi Hamas,” ujarnya dalam sebuah wawancara televisi.

Tokoh Zionis kawakan yang juga rabbi Yahudi ini mengeritik langkah-langkah kelompok sekuler Israel yang berusaha menggiring opini publik ke arah sekularisme. Namun, dalam wawancara tersebut dia mengakui bahwa inti keunggulan pejuang Palestina sebenarnya adalah iman yang mereka miliki. Kekuatan moral itulah yang menjadikan rakyat Palestina dan para mujahidin Hamas mampu bertahan bahkan melakukan perlawanan.

“Hal yang menjadikan milisi Hamas unggul berupa keteguhan dan kegigihan dalam perlawanan adalah keimanan yang mereka miliki,” pungkas rabbi yang juga akademisi di Israel Institute of Technology Haifa ini.

Pengakuan ini mengingatkan kepada seruan ulama dunia, Dr. Nashir al-Umar agar perjuangan membela dan membebaskan Palestina harus selalu umat Islam mulai dari penanaman dan peneguhan iman yang benar kepada Allah Ta’ala dan Islam. (elm/im)