Home News Press Release GNPF MUI AKSI DAMAI BELA ISLAM “Tegakkan Keadilan melalui Supremasi...

Press Release GNPF MUI AKSI DAMAI BELA ISLAM “Tegakkan Keadilan melalui Supremasi Hukum”

542
0

Press Release GNPF MUI
AKSI DAMAI BELA ISLAM “Tegakkan Keadilan Melalui Supremasi Hukum”

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) adalah sebuah gerakan yang bertujuan menegakkan hukum terhadap pelaku penodaan agama seperti yang telah dilakukan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahya Purnama alias Ahok. Gerakan ini tidak punya kaitan organisatoris dengan lembaga Majelis Ulama Indonesia.

GNPF-MUI adalah gerakan NON POLITIK yang menjadi lokomotif gerakan Aksi Damai Bela Islam pada tanggal 4 November 2016 menuntut agar Gubernur DKI yang telah menistakan Islam harus ditangkap demi tegaknya supremasi hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan demi rasa keadilan terhadap ummat Islam seluruh Indonesia yang sangat kecewa dengan pernyataannya.

Dan kami tegaskan juga bahwa gerakan ini bukan gerakan anti kristen, bukan anti Cina, bukan anti NKRI, bukan anti bhinneka tunggal ika, tapi gerakan tuntutan penegakan hukum yang adil erhadap penista Al Qur’an dan ulama.

Advertisement Jetpack

Kepada Presiden Jokowi GNPF-MUI menuntut agar berlaku adil dan tidak melindungi Ahok yang jelas-jelas telah melakukan tindakan penodaan agama dan tidak melihat persoalan
Aksi Bela lslam ini hanya sebagai sesuatu yang dikhawatirkan akan mengarah pada People Power. Kepada penegak hukum khususnya Kepolisian Republik Indonesia agar tidak bersikap represif terhadap peserta demonstrasi damai ini dan tidak membendung peserta aksi yang datang dari berbagai penjuru Nusantara.

Aksi Damai Bela Islam ini akan dilaksanakan mulai dari Masjid Istiqlal setelah Shalat Jumat dengan melewati jalan Medan merdeka timur lalu ke Jl. medan merdeka selatan , terus kekanan ke Jl. Medan Merdeka barat kemudian berhenti dan orasi di depan Istana Negara.
Kepada para peserta unjuk rasa, GNPF-MUI mengimbau agar tidak membawa senjata tajam apapun dan tidak melakukan tindakan anarki, tidak merusak fasilitas umum, serta menjaga ketertiban dan kebersihan. Juga dianjurkan membawa kantong plastik sampah, air minum, alas shalat, payung, dan obat-obatan pribadi. Jika ada aksi kekerasan dan merusak fasilitas umum maka itu bukan dari pihak GNPF-MUI sehingga pihak keamanan dipersilahkan memproses secara hukum.

Kepada masyarakat muslim Jakarta GNPF-MUI juga menghimbau agar dapat memperhatikan saudaranya yang datang dari seluruh Indonesia untuk mengikuti Aksi Bela Islam pada hari Jumat 4 November 2016 dengan memberikan bantuan konsumsi, akomodasi dan transportasi sebagai wujud ukhuwah Islamiyah diantara kita.

Kepada seluruh peserta Aksi Damai Bela lslam diperbolehkan membawa bendera bendera komunitasnya masing-masing namun dianjurkan untuk lebih dominan membawa merah putih.

Pengurus GNPF-MUI
Pembina                : Habib Rizieq Syihab
Ketua                    : KH. Bachtiar Nasir
Wakil 1                  : KH. Misbahul Anam
Wakil 2                  : KH. Muhammad Zaitun Rasmin
Panglima Lapangan : Munarman SH.

Tag: GNPF MUI, Aksi Bela Islam, Aksi Bela Qur’an, Aksi 4 Nov

Leave a Reply